Get Gifs at CodemySpace.com

Jumat, Oktober 28, 2011

Cara Membuat Blog : Memasukkan Twitter Box ke dalam Website Blog Blogger atau WordPress

Hal pertama yang perlu anda lakukan :
1. Milikilah sebuah akun twitter Jika anda belum memilikinya atau bingung bagaimana cara mendaftar twitter. Anda bisa melihatnya panduannya di link sini.

Pilih “My Website” untuk mendapatkan code widget twitter box untuk website anda.

Pilih profile widget untuk membuat twitter box yang menampilkan profil dan update dari website atau blog anda, atau untuk menampilkan profil dan update dari akun twitter anda sendiri.

Masukkan usernama twitter blog atau website anda. Di halaman ini, anda juga dapat mendesain twitter box yang sesuai selera atau website anda. Pada menu preference anda dapat mengatur fungsi twitter box anda seperti menggunakan scroll bar, menentukan cara tampilan twitt , menentukan jumlah twitt yang ditampilkan, dll. Pada menu apperance, anda dapat mengatur warna dan tampilan twitter box, dan pada menu dimension anda dapat mengatur besarnya ukuran twitter box anda.
Teknolima tips : “Klik test settings untuk mencoba tampilan telah anda set untuk melihat perubahannya”
3. Setelah anda sudah yakin tampilan twitter box sesuai dengan keinginan anda. Klik Finish&Grab Code

Copy seluruh kode (tips tekan ctrl+a dan ctrl+c untuk copy semua) yang ada di kotak dan paste ke website atau blog anda.
4. Cara Memasukkan ke website atau blog anda,
yaitu:
a. Untuk pengguna blogger, anda dapat langsung klik “add to Blogger” (tulisan di lingkaran biru gambar diatas). Tetapi lebih baik anda memasukkan kode tersebut secara manual. Caranya adalah, setelah anda copy code tersebut. Masuklah ke dashboard blog atau website anda. Pilih “add gadget”

Kemudian jendela baru akan muncul, pilih “add html/java script” dan masukkan / paste kode yang sudah anda salin ke sana tanpa atau dengan judul.(paste kode ke dalam isi halaman)

Kini, website / blog anda sudah memiliki twitter box. Selamat J !

b. Untuk pengguna website atau blog dengan wordpress.org, copy juga seluruh kode tersebut. Kemudian masuklah ke dashboard worpress anda caranya dengan login ke wordpress anda>pilih myblog > dashboard > apperance > widget. Setelah itu cari fitur text kemudian tarik text widget ke sidebar wordpress anda dan masukkan atau paste kode yang ada dengan atau tanpa judul. Untuk yang menggunakan layanan blog dari wordpress.com, anda sudah mempunyai twitter widget di dashboard anda. Cuma yah tampilannya agak terlalu sederhana.
Tampilan website teknolima.com berbasis wordpress dengan twitter box
Sekian tips dari www.teknolima.com, jangan lupa kunjungi lagi untuk menemukan update tips terbaru . Terima kasih !
“Jika anda kesulitan membaca, anda bisa mendownload versi PDF  dari panduan ini di” Teknolima blog tips:twitterbox

Tidak ada komentar:

Posting Komentar